NRG guru RA/Madrasah yang lulus sertifikasi tahun 2012


INILAH BERITA YANG DITUNGGU OLEH PENCARI NRG

SK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor :  667 tahun 2013 adalah tentang penetapan Guru Profesional untuk Guru RA/Madrasah, dan SK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : 584 tahun 2013 adalah tentang penetapan Guru Profesional untuk guru PAIS
yang dimaksud adalah bagi yang telah mengikuti PLPG pada tahun 2012 dan................
(bukan kuota tambahan lhoooooo)............

====================================================
bagi sahabat yang masih penasaran tentang cara menelusuri NRG silakan klik  DISINI
WISUDA PESERTA PLPG 2013 TAHAP 1-3 IAIN WALISONGO SILAKAN LIHAT DISINI

didalam lapiran SK tersebut tercamtum nama dan yang paling dicari adalah NRG, bagi yang butuh silakan
klik   DISINI   untuk Guru RA/Madrasah

dan untuk NRG Guru PAIS silakan klik   DISINI 


atau bagi panjenengan sedaya yang ingin melihat/mengunduh lebih banyak mengenai SK tentang NRG silakan klik     DISINI     (untuk wilayah Jawa Tengah)

untuk yang mencari lebih banyak  NRG Guru PAIS silakan klik DISINI dan DISINI

untuk yang mencari longlist sertifikasi guru Kemenag Update Agustus 2013 silakan lihat DISINI


Demikian Semoga NRG yang dicari bisa segera ditemukan....semoga bermanfaat....

BAGI YANG LULUS PLPG TAHUN 2012 TAPI KUOTA TAMBAHAN haraf SYABAR dan APABILA SAUDARA/SAUDARI REKAN2 SESAMA SENASIB SEPENANGGUNGAN DENGAN AKYU.... KUOTA TAMBAHAN GICCUUU... TOLONG KASIH AKU KABAR .....

bagikan Artikel ini melalui :

51 komentar

  1. Anonim6:37 AM

    NRG Guru RA/Madrasah PLPG kuota tambahan tahun 2012 kok gak muncul muncul kenapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal YANG PLPG TAHUN 2013 YANG DI SURAKARTA SUDAH PADA KELUAR SEMUA,DAN INI JUGA KEHEBATAN IAIN SURAKARTA MAU TANGGUNG JAWAB SAMPAI SELESAI GARIS FINIS,

      Hapus
    2. padahal YANG PLPG TAHUN 2013 YANG DI SURAKARTA SUDAH PADA KELUAR SEMUA,DAN INI JUGA KEHEBATAN IAIN SURAKARTA MAU TANGGUNG JAWAB SAMPAI SELESAI GARIS FINIS,

      Hapus
    3. iya pak
      entah dari penyelenggaranya atau pihak yg mana???
      lebih mencengangkan disini ada jg yg sertifikat keluar 2011 tapi belum dapat NRG...
      ckckckck
      2012 (reguler) juga masih ada beberapa yg tersisa, apalagi yang kuta 2012???
      dan paling apalagi/??? kuta 2013

      Hapus
    4. ibu saya ikut kelulusan sertivikasi tahun 2012 dari kota semarang tapi sampai sekarang NRG belum keluar-keluar bagaimana itu bisa terjadi ya?

      Hapus
    5. Ibumu termasuk PLPG Reguler apa Kuota Tambahan?
      kalau yg kuota tambahan memang iya
      yg reguler juga masih ada beberapa (sedikit) yg tertinggal

      Hapus
  2. Anonim7:55 PM

    PESERTA PLPG KUOATA TAMBAHAN TAHAP III TAHUN 2012. RAYON 206 IAIN WALISONGO SEMARANG, YANG DILAKSANAKAN TANGGAL 5 S.D. 13 JULI 2012 DI BATURRADEN PURWOKERTO, SAMPAI SEKARANG BELUM JELAS NASIB NRG NYA
    DASAR NASIIIIBB NASIB

    BalasHapus
    Balasan
    1. NASIIIIBBBNYA SAMA DENGAN DIRIKU, PESERTA PLPG KUOATA TAMBAHAN TAHAP IV TAHUN 2012.
      TUHAN MAHA KAYA....PASTI ADA CARA LAIN DALAM MEMBERIKAN RIZKINYA...MENCOBA BERSABAR DAN BERTAHAN

      Hapus
    2. MOHON RESTU... DO'A DAN HARAPAN.... HARI INI, KAMIS, 2 JANUARI 2014, KAMI DIMINTAI UNTUK MENGUMPULKAN SEMUA BERKAS BAGI GURU YANG SUDAH LULUS SERTIFIKASI NAMUN BELUM MENDAPATKAN NRG, SEMOGA INI AKAN MEMPERCEPAT MUNCULNYA NRG, ADAPUN BERKAS YANG HARUS DIKUMPULKAN UNTUK TIAP TIAP GURU BERSANGKUTAN SBB :

      1. COPY SERTIFIKAT GURU PROFESSIONAL 3 LB
      2. COPY NUPTK 3 LB
      3. COPY KTP 3 LB
      4. COPY KK 3 LB
      SEMOGA LANGKAH INI AKAN BISA MELEGAKAN HATI PARA KAWAN YG SELAMA INI GALAU

      Hapus
    3. nasi ya nsib mengapa jadi begini bagaimana kelanjutannya nasib teman teman semoga di beri kekutan lahir batin selamat dunia akhirat amiiiin dan cepat keluar NRG dan CAIR mak brol kayak udun mecah

      Hapus
    4. Pak Hadi di kabupaten mana pak???
      silakan baca jawaban saya pada koment facebook diatas pak! (sekedar untuk pertimbangan pak.

      Hapus
  3. Anonim8:58 PM

    tenang saja pak!!!!
    cepat atau lambat keluarnya NRG kita (kuota tambahan)
    yang pasti TMT tetap akan 1 Januari 2013
    jadi mari kita berharap saja bila semakin lama kita baru terima NRG
    maka akan semakin besar nominal awal yang akan kita terima
    walaupun mungkin dengan mata uang jepang (YEN)
    yen ana danane.....

    BalasHapus
  4. NRG aja harus di buat pake SK bersama.kurang kejaan kali ea... SK golongan PNS aja ditetapkan dalam SK yang Sama, yaitu suma SATU SK SAJA.jadinya orang" g' ada yang repot dan di repotkan.

    BalasHapus
  5. NRG aja harus di buat pake SK bersama.kurang kejaan kali ea... SK golongan PNS aja ditetapkan dalam SK yang Sama, yaitu suma SATU SK SAJA.jadinya orang" g' ada yang repot dan di repotkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaaah begitulah keadaanya.....
      mungkin alasannya karena ini adalah untuk Guru ProfessionaLLLLLL
      (kalau cuma PNS mungkin digolongkan bukan ProfessionaLLLL) xxxxx
      padahal aku juga lom yakin koq.... bila yang sudah lolos sbg guru profesi dg mendapatkan NRG dari SK bersama itu akan benar2 bisa bekerja secara profesionaLLLLL

      Hapus
    2. BETULLLLLLLLLLLLLLL IYU PA....BELUM PASTI YG SERTIFIKASI ITU BETUL 2 GURU PROFESIONAL LLLLLLLLLL

      Hapus
  6. Anonim12:43 AM

    Nomor register guru tidak diumumkan secara online karena tidak ada alokasi dana untuk mengupload NRG tersebut. Kalau mau tahu NRG ya datang langsung ke kemendiknas atau kemenag.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada wilayah yg mempublikasikan NRG via Situs miliknya... ada pula (lebih banyak) yg hanya memberikan NRG secara struktural birokrasi, baik berupa printout maupun softcopy.
      tapi bila ada yg masih penasaran untuk mencari NRG via internet, silakan buka : http://mialfalahiyahplompong.blogspot.com/2013/08/cara-jitu-mencari-nrg.html

      Hapus
  7. kalo untuk wilayah sulawesi tenggara ada ga' ? kalo ada tolong di upload dong jg, kami teman2 disini kesusahan cari info link mapendanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. NRG SULTRA COBA MSUK KESINI PAK, semoga bisa membantu,

      http://www.pendis.kemenag.go.id/pai/file/dokumen/NRGSultra.pdf

      Hapus
    2. kalo yang untuk guru madrasah uda aga ga ya...soalne yg ada baru guru-guru sd, smp, sma............

      Hapus
    3. kalo yang untuk guru madrasah uda aga ga ya...soalne yg ada baru guru-guru sd, smp, sma............

      Hapus
    4. iya pak saya mohon maaf sebab sudah berbagai cara saya mencari, tetep sj yg ketemu hanya guru PAIS,
      tadi sy coba buka situs http://sultra.kemenag.go.id/index.php
      ternyata label Layanan untuk Link Info sertifikasi guru error pak, padahal Link Info sertifikasi Dosen Nornal
      coba hubungi kanwil anda melalui email kanwilsultra@kemenag.go.id
      semoga bisa memecahkan problem anda dan rekan2 disana

      Hapus
  8. kalo untuk wilayah sulawesi tenggara ada ga' ? kalo ada tolong di upload dong jg, kami teman2 disini kesusahan cari info link mapendanya..

    BalasHapus
  9. Bu untuk NRG guru Mapel Umumnya mana bu? dah ada info blm?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETAHU SAYA BARENG SAMA GURU RA/MADRASAH PAK
      MAAF KALAU SAYA SALAH PERSEPSI

      Hapus
  10. alhamdulillah, selalu kita ucapkan,semakin kita bersyukur pintu rahmah langit sof 7 akan segera dibuka dan nrg segera turun dan tunjangan sergu segera cair.amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

    BalasHapus
  11. Anonim4:27 PM

    Sampai sekarang bagaimana nasib PAIS yang PLPG 2012 yaaaa, padahal guru umum beres-beres saja, semoga menjadi berkah .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. KALAU DISINI, PAIS... PLPG 2012, REGULER MAUPUN KUOTA TAMBAHAN DAH NGE JRENG
      YANG LAGI LAA YAMUUTU WALAA YAHYAA ITU GURU KELAS RA/MADRASAH PLPG 2012 KUOTA TAMBAHAN.... SEBENERNYA SUDAH KELUAR, TAPI BELUM DIPUBLIKASIKAN... ALASANNYA????? mia JUGA GAK TAHU!!!

      Hapus
    2. Udaaaah sabar ajaaa.. rizki itu udah ada yang ngatur... kita berusa udah tahapan jg udah kita jalanin, tinggal tunggu aja. innallooha ma'ashshoobiriin

      Hapus
    3. cobalah masuk KESINI untuk mencari NRG Guru PAI
      disana ada link NRG Guru PAI per propinsi (daftar urut per abjad nama kabupaten) se Indonesia
      silakan pilih sesuai propinsi anda, amati dengan teliti barangkali nama anda beserta NRG ada disana

      Hapus
  12. http://ww1.nrg-kemdiknas.info/ apa benar ini web resmi NRG ...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa yg tw web cara lihatt NRG guru TK

      Hapus
  13. Sudah saya coba masuk ke http://ww1.nrg-kemdiknas.info/ ternyata laman berbahasa asing..... dan kayaknya media iklan.
    jadi kemungkinan besar tidak benar

    tadi juga saya coba masuk ke http://223.27.144.195:8000/
    (Direktorat P2TK Dikdas)
    Situs resmi kemdiknas yang dulu selalu melayani info NRG, tapi kayaknya lagi kurang bagus halamannya.

    BalasHapus
  14. Sy mau nanya nih.... gmn cara mengetahui NRG sy?? sy adalah Peserta PPG tahun 2011 dan telah memiliki sertifikat pendidik..namun sy belum PNS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Sdr. Muhlis, terima kasih telah berkunjung.

      untuk cara mencari NRG, silakan lihat tab sebelah kanan, cari kategori "Info sertifikasi, dan klik judul : CARA MENCARI NRG!"

      bila anda ingin saya membantu mencari, silakan kirim data lengkap dan benar :

      Nama :
      NUPTK :
      Propinsi :
      Nama Mdrsh tempat Kerja (saat mendapat Sertifikat) :

      Perlu diketahui bahwa saya hanya berusaha membantu mencari, saya tidak mengusulkan, dan jaminannya pun tidak mesti berhasil menemukan.

      Bila anda masih bersemangat, silakan kirim data diri anda, dan bila anda ingin identitas anda tidak terpublikasi, silakan kirim via email ke abdulhamidcilibur@gmail.com

      Demikian utk sdr. Muhlis
      terima kasih

      Hapus
  15. yup!!! bagus mas Anwar M.
    trmksh....

    &utk rekan yang butuh please! copas!

    BalasHapus
  16. Kapan NRG guru Madrasah Kuota Tambahan 2012 dikluarkan....
    Guru PAI yg PLPGny bareng NRGny udah kluar.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk Mi Yatpi, jawaban cukup panjang, kalau sudi silakan berikan alamat email, dan jawaban akan dikirim via email
      terima kasih

      Hapus
    2. tlng krim jg jawabannya ke khasanmundhori@gmail.com
      kami jg guru senasib...

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. As wr wb pak mohon maaf mengganggu, kirakira NRG sergur mapel umum Tahun 2012 kapan...???
    kalo ada info tolong email ke: muhpatrawi@gmail.com
    makasi pak sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wass. Wr. Wb.
      Pak Muh. Patrawi, Mohon maaf balik tanya dulu sebagai bahan referensi penelusuran, saya tanya dulu :
      - Apakah yg dimaksud guru Madrasah Mapel Umum?
      - PLPG di LPTK mana ?
      - Kuota Tambahan atau Reguler ?
      - (kalau boleh tanya/minta), Nama lengkap, NUPTK, nama mapel yang diampu dan nama+alamat Tempat kerja, (bila merasa ini sebagai privasi, silakan kirim ke : abdulhamidcilibur@gmail.com)

      Hapus
  19. As wr wb salam satu jiwa...
    Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN

    BalasHapus
  20. As wr wb salam satu jiwa...
    Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN,,,

    BalasHapus
  21. aswrwb Allahu Akbar,,,nama sya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan di 085-342-742-167 saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,, mau seperti saya hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di no 085-342-742-167 aman tanpa Tumbal,,,

    BalasHapus
  22. aswrwb Allahu Akbar,,,nama sya yuni astuti
    Kurang lebih sebulan yang lalu saya membuka internet di handpone dan saya menemukan testimonial teman saya yang pernah mengalami kesusahan ekononmi dan kesulitan bayar utang, saya pun menyimak ceritanya dan hampir masalahnya seperti yang saya alami waktu itu, adapun nomor hp yg ditulis atas nama abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB beliau ini adalah perantara ALLAH yang pernah memmbantunya melunasi utang utangnya yang menumpuk, nomor HP itu saya simpan dan suatu hari saya mencoba menghubungi beliau abah Ridwan di 085-342-742-167 saya curhat tentang masalah saya, dulu saya punya utang 2M d bank awalnya begini ceritanya saya adalh seorang menajer disalah satu perusahaan property kesuksesan saya lumayan baik udah punya fasilitas mObil dan rumah anak saya 2 orng sudah sekolah di SD dan SMP, Tapi saya mengalami cobaan hidup yg sangat pahit Suami saya terjerumus dengan NARKOBA saya mengalami kekerasan dalam rumahtangga, karena Narkoba itu suami saya selalu meminta uang untuk membeli narkoba jenis sabu sabu, saya pusing steres tinggkat tinggi biaya sekolah anak saya terhambat utang suami saya kesana kemari saya tutupi bahkan mobil saya jual dan sertifikat rumah saya gadai di salah satu BANK, SAYA PUN DI PECAT DI KANTOR SAYA BEKERJA, demi mempertahankan keluarga dan suami saya yang sudah kecanduan dengan Narkoba saya merelakan semua, tapi saya tidak putus asah tak hentihentinya saya shalat meminta petunjuk kpd Allah dan akhirnya dipertemukan dengan abah. singkat cerita saya bergabung dengan abah RIDWAN saya mengikuti semua arahannya dan akhirnya hanya 3 hari abah memberikan saya kesuksesan luar biasa utang saya lunas 2M di bank saya pun sudah punya usaha sendiri suami sya saya rujuk untuk direhabilitasi d BNN terimaksih abah demi ALLAH saya tdk bisa membalas kebaikan abah, saya anggap abah adalah orangtua angkat saya.. DEMI ALLAH demi anak sya ini KISAH NYATA,, mau seperti saya hubngi abah RIDWAN SYUKUR AL HABIEB di no 085-342-742-167 aman tanpa Tumbal

    BalasHapus
  23. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 877-8303-2269
    WhatsApp:+62 877-8303-2269
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
    (e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus