**Demi kelangsungan hidup blog.mia, dimohon kesediaannya untuk klik .Suka. terlebih dahulu**

LONGLIST SERTIFIKASI guru ra/madrasah TAHUN 2013/2014 UNTUK GURU DI LINGKUNGAN KEMENAG

Bagi saudara/saudari guru dilingkungan Kemenag, baik yang PNS maupun yang nonPNS, baik guru kelas MI atau guru Agama Maupun guru bidang studi umum, yang sampai saat ini belum terjaring untuk mengikuti PLPG....bersabarlah!!! karena itu semua hanya faktor usia.

Kalau saudara/saudari belum masuk daftar, pastilah itu semua karena masih ada (banyak) saudara/saudari kita yang usianya lebih tua dari kita, jadi yang terbaik adalah periksa kembali arsip data yang telah kita kirim, apakah semua sudah sesuai dengan segala persyaratan yang distandarkan (barang kali penyebabnya adalah karena data yang kita kirim masih kurang lengkap) dan menjadikan nama kita tidak tercantum dalam longlist....... bila belum juga tercantum maka sebaiknya tetap bersabar sambil berusaha dan berdoa semoga nama kita akan tercamtum nantinya ...... walau sekedar masih dalam lingkaran LONGLIST tapi bila telah terdaftar disana, setidaknya itu membuktikan bahwa data yang telah kita kirim sudah memenuhi persyaratan  yang ditetapkan.

Agar kita tahu apakah nama kita sudah tercantum dalam daftar LONGLIST atau belum, maka sebaiknya kita cek ke data dari sumber aslinya, supaya hasilnya meyakinkan.

bagi yang ingin melihat daftar LONGLIST tersebut silakan klik :



DISINI   untuk melihat daftar LONGLIST Guru Agama/Guru MI/Guru RA - PNS

DISINI   untuk melihat daftar LONGLIST Guru Agama/Guru MI/Guru RA - nonPNS

DISINI   untuk melihat daftar LONGLIST Guru Mapel Umum - PNS

DISINI   untuk melihat daftar LONGLIST Guru Mapel Umum - nonPNS


BILA ANDA MERASA KESUSAHAN MEMBUKA LINK DIATAS, SILAKAN download langsung saja  DISINI

=====================================================
atau UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP, cobalah masuk KESINI dan KESINI
=====================================================
Data tersebut diperoleh langsung dari Kemenag Pusat, maka akan diperoleh data untuk seluruh wilayah Indonesia Per Propinsi diurutkan secara abjad.

Bagi yang berada di wilayah propinsi dengan nama huruf awalnya A maka akan berada diatas
selamat memeriksa data semoga postingan ini bisa bermanfaat.... amin

12 komentar:

  1. Terlalu mengada-ada...
    Mungkin tahun depan berdasarkan jumlah murid kalleeee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorttir atas dasar usia sudah 2 tahun berlaku di kemenag.... dan smp saat ini blm ada perubahan....
      mungkin karena kemenag pusing...
      bila sortir berdasar pendidikan (S1), sekarang sdah hampir smua S1..... jadi (mungkin lagi)sortir jenis itulah yg dianggap paling bijaksana...... tentunya juga diiringi sortir persyaratan minimal TMT.... maka gak mungkin masuk data longlist.... bila seorang guru paling tua sekalipun, tapi ngajar bru kmaren

      Hapus
    2. tapi kenyataan di lapangan ada guru yang tua, tp masa kerja baru satu tahun lolos juga sertifikasi. klo menurut saya lebih baik d lihat masa kerja, yang udah jelas2 ada pengabdiannya, klo di liat dari umur banyak yang g jujur....... kasian yang udah ada pengabdiannya....... dan klo biar optimal mending di cek langsung ke sekolah masing2 biar pmerintah g kecolongan. lagi pula banyak kok yang udh pns dan udah sertifikasi tp ngajarnya g ada perubahan.... msh kayak dulu2 aja......

      Hapus
    3. Pak zenal terima kasih telah berkunjung.
      Semua itu adalah hasil keputusan manusia, dan keputusan manusia pasti bisa diperbaiki/ diganti/ disesuaikan

      Kalau memang ada terdapat fakta yang menguntungkan atau merugikan salah satu diantara kita, maka pasti selalu ada kesempatan untuk menyampaikan agar peraturan itu diperbaiki.
      Silakan satukan pendapat/usulan dan sampaikan melalui cara yang santun. Bila alasan yang kita sampaikan bisa diterima oleh lembaga bersangkutan, insya Allah Peraturan itu akan disesuaikan.
      Terimakasih

      Hapus
    4. kalo menurut saya sih, yang pas pake UISIA n WB, kalo usia dah tepat ga mungkin bohong karena ada ijazah, kalo WB (Wiyata Bhakti) bisa di manipulasi, karena yang di ajukan bisa anak, saudara, krabat dari Kamad/Pengurus/komite. gitu dari saya

      Hapus
    5. ia betul @mi kedawon02 : menurut saya juga yang paling tepat sementara ini berdasar USIA dan batasan TMT kerja 5 tahun, Untuk pak zenal : mungkin TMT ybs = 1 tahun itu di satminkal baru, dan ia punya TMT di Madrasah lain sebelum pindah ke Madrasah satminkal sekarang.
      (MUNGKIN)

      Hapus
    6. ya terimakasih, yang ga abis pikir lagi, Sergur yang lulus 2013 katanya Sertifikat dah ada di Penmad sejak tagl 19 april tapi sampai sekarang belum dibagikan, ada apa lagi

      Hapus
    7. akh yang bener pak!!! masa 19 April, 19 Maret x...
      tenang aja pak biar ntar diberikan saat NRG dah ada, jadi ntar bs lsg cling!.... cair, heheheheh... kata pak penmad, yg penting ntar pd saat akan pencairan, (dan katanya pula, untuk yg sertifikatnya ditandatangani tahun 2013,cair kapanpun, TMT tunj.pasti akan jatuh pada tgl 1 Januari 2014

      Hapus
    8. oh ya maksud saya tagl 19 Maret 2014, tapi Alhamdulillah tadi pagi saya dapat info, Insya Allah besok selasa 1 April 2014 penerimaan SERTIFIKAT sergur 2013, mudah mudahan se x an NRG nya.

      Hapus
    9. mantep pak... cair donk??? mgimana pak NRG nya sesuai janji penmad gak pak??? aku lom smpat ktmu ma 2 guru mia, yg senasib dg anda...

      jangan lupa segera update data NUPTK anda di padamu.siap.web.id

      Hapus
  2. thanks sangat membantu bagi yang hawatir tidak masuk longlist ternyata ada...alhamdulillah..mkch banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhmdlh juga....sm2 dan smg bisa bermanfaat bagi yg sedang membutuhkan.... mkch jg telah berkunjung kesini

      Hapus