mia, BLOG MINIM POSTING YANG MAKSIM TRAFFIC


Mungkin ini adalah sesuatu yang lebih pantas dinamakan Tahadduts binnikmat, rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Pencipta segalanya. Dan terimakasih tak terhingga kepada pengunjung mia semuanya yang sampai pagi ini, Rabu, 5 Februari 2014 sebanyak 86,9% dalam negeri dan 13,1 tersebar di mancanegara.(saya sendiri tidak tahu mengapa prosentase pengunjung dari negara lain cukup tinggi),




mia, yang diluncurkan pada tanggal 19 mei 2013, awalnya bernama MI ALFALAHIYAH), karena pada awalnya diniatkan, didedikasikan untuk Madrasah Tempat saya Mengabdi (MI AL FALAHIYAH PLOMPONG, KECAMATAN SIRAMPOG, KABUPATEN BREBES).

Seiring berjalannya waktu, berbagai perubahan terjadi, seperti ketika beberapa bulan di awal saja, saya sudah mulai merasa kebingungan, materi apa yang harus saya posting?, karena sebuah blog bertajuk lembaga pendidikan, berarti apa yang diposting juga harus sesuai dengan dunia pendidikan, wabil khusus yang berkaitan dengan kegiatan di MI AL FALAHIYAH.

Disaat saya kebingungan, tiba tiba saya berfikir dan mencoba untuk posting materi yang berkaitan dengan Mata Pelajaran,  saat itu saya ingin posting semua mata pelajaran yang diajarkan di MI di blog mia ini, tapi sejalan perkembangan waktu, ternyata saya hanya mampu memposting materi matematika saja.

Matematika, telah banyak sekali dibahas di ribuan blog di Indonesia, karena itu saya niatkan materi itu hanya untuk koleksi pribadi (blog) saja.

dalam perjalanan usia mia, awalnya hanya sedikit sekali pengunjung yang membuka laman hasil posting mia, yang notabene 100% tulisan saya sendiri (Abdul hamid), dalam 24 jam paling banter 500 laman terbuka, lebih sering berkisar pada angka 300 sampai 400. Tonggak awal kenaikan traffiic baru dimulai pertengahan Desember 2013, diaman pada saat itu saya berusaha berbagi tentang informasi PLPG Guru RA/Madrasah tahun 2013, puncaknya pada 19 Desember 2013, pas pengumuman kelususan yang pertama!, traffic yang asalnya dibawah 1000, tiba tiba melonjak ke angka 1665. mungkin sejak itulah blog mia mulai dikenal dikalangan masyarakat online. Alexa rank yang asalnya berkutat pada angka 6 juta sampai 7 juta meningkat drastis tiap hari, terakhir pagi ini suda berada di posisi 1.469.389 dan rank se Indonesia menempati posisi 18.653. Sejak itu saya jadi rajin menganalisa blog mia, kepuasan tentunya yang ingin saya dapat, heheheheh dan saya jadi rajin meng update data, bahkan perbaiki data lama yang diperkirakan kurang/tidak rapi/jelas.

Sebuah blog yang dibangun oleh personel yang belajar komputer secara autodidak (pertama pegang komputer akhir tahun 2007) disaat usia saya menjelang 38 tahun, dan guru internet saya hanyalah mbah google (mulai mencoba online awal tahun 2012), karena tuntutan sistem administrasi Madrasah, ternyata mia yang baru akan menapaki usia yang ke 9 bulan, saya anggap bisa bersaing di dunia online (hasil riset online saya pribadi, baik melalui google analystic, alexa, feedjict, mapmyuser, dll). Sungguh suatu yang harus saya syukuri,

Semakin hari kayaknya kok traffic semakin meningkat, sebulan terakhir jarang sejkali jeblog ke angka 1000, hanya pada hari hari libur saja ini terjadi, dan hari libur kemarin, sabtu malam ahad, tetap berada diatas 1000.

karakteristik pengunjun mia adalah akan menurun bila hari libur! utamanya hari sabtu malam ahad, bila ingin lebih jelas monggo amati perkembangan mia:

Images






dengan durasi 24 jam dengan google sebagai penghitung  adalah  dimulai dan berakhir setiap pukul 07.00 pagi
melihat images hasil pantauan google diatas, membuktikan bahwa mia selalu jeblog pada hari sabtu malam ahad, dan klimaxs terjadi antar selasa malam rabu dan atau rabu malam kamis.
hasil pantauan harian menunjukkan bahwa jam tayang dengan pengunjung terpadat selalu terjadi pada pukul 19 hingga 23, dan peringkat pengunjung terpadat kedua adalah pada jam kerja!!!
pukul 08.00 sampai pukul 13.00
ini bisa dimaknai bahwa persentase tertinggi  pengunjung mia adalah dari kalangan dinas, baik dinas kerja maupun dinas belajar

MUNGKIN SAJA





IMAGES HASIL JEPRETAN PERKEMBANGAN JUMLAH PENGUNJUNG PERBULAN
sejak mei 2013 (blog mia di launching) hingga bulan Februari 2014, perkembangan sejak Desember terutama, sungguh suatu lonjakan jumlah pengunjung yg membanggakan (bagi kami)












bagikan Artikel ini melalui :

Tidak ada komentar