LEBIH ENJOY, MENGUNDUH pakai FREE DOWNLOAD MANAGER


FDM (Free Download Manager), adalah sebuah aplikasi pengunduh legal-gratis yang cukup mumpuni, namun dari pengamatan saya secara sekilas, pamornya cukup kalah oleh Internet Download Manager (IDM) yang nyata nyata berbayar, di Indonesia terutama (karena 99% situs yang saya jelajahi adalah situs yang berasal dari Indonesia!), banyak sekali blogger yang menawarkan penggunaan IDM, dengan diselimuti berbagai cara agar (walaupun tidak membeli lisensi) tapi akan terbaca oleh Juragan IDM sebagai sudah menggunakan lisensi yang legal. Saya tidak menuduh hanya di Indonesia, karena saya juga pernah membaca artikel sejenis dari beberapa negara Asing.
Terus terang untuk beberapa tahun ke belakang saya juga pernah bin sempat menggunakan cara itu, enak banggget... pakai aplikasi download Legal dengan cara ilegal????? gimana gak dihitung ilegal, orang pakai lisensi juga lisensi pemberian orang, atau bahkan menggunakan patch.... heheheheheheh
itu dulu waktu saya belum berkenalan dengan FDM yang punya slogan "It is a powerful, easy-to-use and absolutely free download accelerator and manager".

Mutlak di Gratiskan..... 
Tentang kecepatan unduh .... saya rasa tidak kalah dengan yang berbayar itu!
Format bahasa Indonesia ??? juga tersedia

Bahkan ada yang lebih unggul, yaitu kita diberi kesempatan memilih tiga Alternatif kecepatan unduh :

1. Ringan : Unduhan lambat, ini digunakan bila sambil download, kita juga tetap browsing, atau menggunakan akses internet untuk kepentinga lain, maka tidak akan saling mengganggu,

2. Sedang : untuk kepentingan sama dengan nomor satu, akan tetapi, kebutuhan browsingnya lebih kecil

3. Berat : setelan ini digunakan bila akses internet kita sedang tidak digunakan untuk kepentingan lain, 100% hanya untuk mengunduh.

Fitur pilihan kecepatan unduh itu tidak terdapat pada yang berbayar itu, kalaupun bisa tapi agak ribed dengan mengatur limit.

FDM juga menyediakan Versi Portable (bisa langsung dijalankan tanpa harus install terlebih dahulu,
cuma yang agak saya kurang sreg adalah meterBeatnya, dimana bila proses download dibawah 10kB. maka satuannya menggunakan B, untung saja masih pakai B (Beat), coba kalau pakai satuan b (bite), pasti saya akan malas menggunkan.
pengen tahu perbedaan Beat dengan bite???
gampang.... 1 Beat = 8 bite
jadi jangan bangga bila kecepatan akses internet anda misalnya 320 kbps atau 320 kb/s kilobite per detik, sebab itu artinya hanya 320:8= 40. jadi kalau menggunakan satuan B menjadi 40kBps. Makanya bila sedang mengamati speed internet anda, silakan amati juga satuan ukurannya, terutama huruf B (besar) atau b (kecil).

dan yang paling penting adalah FDM 100% Legal-Gatis!!!!!, jadi kita menggunakan hak cipta orang tanpa melanggar aturan.

Ockey lah daripada banyak bicara, (nanti pelajari sendiri bila sudah terbiasa menggunakan), mari kita langsung ke FDM saja, seprti ini Tampilannya :





Tampilan krtika proses download, 




bila kepencut ingin menggunakan FDM, silakan unduh DISINI untuk versi exe
atau DISINI untuk versi Portable

atau silakan kunjungi situs asli penyedia aplikasi FDM

Selamat Tinngal IDM dan Selamat datang FDM (bagi yang mau menggunakan FDM)






bagikan Artikel ini melalui :

Tidak ada komentar