CARA DOWNLOAD FILE DARI INDOWEBSTER|SERVER INDONESIA


Materi ini saya posting, karena beberapa hari yang lalu saya sudah mengaktifkan account saya pada server dalam negeri "Indowebster". Hosting dari Indonesia yang bermarkas di Mampang Prapatan 15 No. 17, RT 03/04, Jakarta Selatan, INDONESIA 12790.
File file yang saya sediakan untuk di download oleh pengunjung yang membutuhkan, awalnya saya simpan di ziddu.com (spanish), itu karena ziddu adalah server pertama ketika saya belajar membuat akun (dulu ketika masih tertatih tatih belajar internet). Walaupun saya juga sudah tahu, bahwa download di ziddu itu sering LEMOT, terus tidak bisa di resume (download dilanjut bila sudah terhenti karena faktor faktor tertentu), dan lagi yang cukup mengganggu adalah munculnya popUp iklan yang secara tiba tiba muncul, bila kita klik download atau klik yang lain.

Suatu hari saya ingat, bahwa saya juga pernah punya akun di 4shared, jadi untuk membantu pengunjung yang kesulitan unduh dari ziddu, saya beri alternatif ke 4shared, walaupun untuk download dari 4shared itu membutuhkan login, tapi saya pikir registrasinya sangat mudah, cukup daftarkan email kemudian tentukan password, dan bila sudah pernah registrasi, maka setiap akan download harus login dengan email dan password yang dibuat saat registrasi tadi, bila saat login ada popUp pertanyaan simpan sandi, dan kita klik simpan, maka setiap akan download akan secara otomatis dianggap sudah login.

eh..... ternyata harapan saya meleset, karena pada akhirnya ada beberapa pengunjung yang mengatakan lebih memilih via ziduu, alasannya biar agak lemot yang penting bisa langsung download tanpa harus registrasi atau login terlebih dahulu. Dan ketika saya cek keberadaan file file yang saya simpan di kedua Hosting tersebut, ternyata jumlah pen-DOWNLOAD-nya jauh lebih banyak di ziddu.

Ditengah usaha untuk lebih memudahkan pengunjung dalam mendownload file, saya ingat bahwa sudah cukup lama dan cukup sering, saya mendownload file dari Hosting dalam negeri "Indowebster". akhirnya saya mencoba untuk mendaftarkan akun saya pada "Indowebster". Dan... sekarang aku "Indowebster" saya sudah dinyatakan aktif, itu artinya sekarang saya diijinkan menyimpan file di "Indowebster".

Jadi nantinya semua file yang saya tawarkan untuk di download, pengunjung bisa memilih alternatif download melalui "Indowebster".

Bagi yang belum terbiasa download melalui "Indowebster", bisa ikuti sedikit penjelasan yang akan saya paparkan dibawah ini :

CARA DOWNLOAD FILE DARI "INDOWEBSTER" (dari blog mia) :

Pertama klik (biasanya saya buat link dengan kata) DISINI,
mohon maaf pengunjung akan saya bawa dulu ke Adf.Ly... hanya tunggu 5 detik, lalu di pojok kanan atas akan muncul SKIP AD atau LEWATI, klik saja tulisan itu,  maka pengunjung akan masuk ke file download yang dituju.

mengapa  harus ke Adf.Ly dulu ?
itu hanya usaha saya dan para blogger pada umumnya, untuk memperoleh sisipan dolar!, walaupun sangat sangat sangat sedikit, kalau di kurs dengan rupiah hanya sekitar Rp. 25/klik. tapi tidak mengapalah, bukan uang tujuan utama saya, tapi saya merasa lebih mudah dalam menganalisa dengan dengan 99,99% tentang file mana yang paling dibutuhkan oleh pengunjung, dan selanjutnya akan lebih memudahkan saya untuk menentukan materi berikutnya untuk di posting ke blog mia. dan 5 detik menunggu, anggap saja sebagai variasi dunia blog.


kembali ke "Indowebster". 
Setelah pengunjung klik SKIP AD atau LEWATI, maka akan masuk ke "Indowebster" seperti ini :



setelah kotak biru ditengah di klik,
berikutnya akan masuk ke halaman download :

tunggu beberapa detik kemudian akan muncul generating link download, dan diikuti dengan munculnya kotak biru bertuliskan Download,



setelah muncul kotak biru bertuliskan Download, klik box biru tersebut. berarti sudah mulai mendownload:


sepertinya lebih mudah dan cepat dari pada 2 server asing yang telah lebih dulu saya manfaatkan
selamat menikmati Hosting dalam negeri

bagikan Artikel ini melalui :

2 komentar

  1. makasih gan infonya, smoga tambah semangat ngeblognya,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. utk mas syamsularifin, terima ksih telah berkunjung.

      semangat si semangat mas...
      tapi harap maklum disini ngeblog hanya dikala ada waktu diluar jam kerja dan hari libur saja

      Hapus