Aktifasi Internet Banking BRI melalui ATM


Dengan ib.bri.co.id dan didukung komputer serta  koneksi internet,  kita akan dimudahkan dalam berbagai hal bertransaksi, seperti halnya transaksi untuk keperluan belanja, membayar tagihan kartu kredit, cicilan kredit motor/elektronik dll,
membayar tagihan telepon/PLN/PDAM, mengisi kartu/SIM HP, mendownload data transaksi untuk dibaca/di printout (kronologi kapan saja, dengan batasan satu kali download hanya untuk kurun waktu satu bulan), atau hanya sekedar melihat SALDO AKHIR REKENING BRI KITA.

 segera aktifasi internet banking anda...... agar dapat menikmati semua kemudahannya. (wiiiih iklan!!!)
aktifasi internet banking BRI melalui ATM......yang dibahas disini, untuk Bank BRI.
Untuk melakukan aktivasi Internet Banking BRI, syarat utamanya tentu harus menjadi nasabah BRI, dengan membuka rekening sekaligus memiliki kartu ATM/BRICard, atau sekarang bagi PNS Kemenag, ya gunakan saja KPE (Kartu Pegawai Negeri Elektronik) untuk AKTIVASI melalui mesin ATM.


Beginilah Caranya:

(bukakartu!, sebenarnya tidak usah repot repot masuk blog mia ini juga gak pa2... langsung aza ke BRI Cabang... lalu minta petunjuk SATPAM disana,,,,,, dijamin siap membantu)
  • Seperti biasa....
  • Masukkan ATM.
  • Pilih Bahasa
  • Pilih Lanjutkan
  • Masukkan PIN
  • Pilih Transaksi Lain, dari sini mulai tidak seperti biasa!
  • Pilih "Registrasi"
  • Pilih "Internet Banking".
  • Siapkan nomor HP (yang permanent dipakai),  gak kaya anak sekarang, ganti2 nomor mulu...
  • Masukkan nomor HP (gunanya untuk menerima mTOKEN nomor kode aktivasi bila sudah LOGIN di ib.bri.co.id)
  • Pilih Benar
  • Pada strata langkah tertentu, kadang diminta kembali masukkan PIN, masukkan saja kembali.
Bila telah disetujui (oleh mesin), maka akan keluar slip/nota, laiknya ketika barusan ambil dana melalui ATM, hanya saja slip itu tak berisikan data transaksi keuangan, melainkan berisi USERID.

Hati hati dan jaga baik baik slip yang berisi USERID itu!, jangan sampai hilang dan jangan sampai USERID nya ketahuan orang lain, kecuali CSBRI.

Pergi dari ATM dengan membawa slip berisi USERID! jangan buru buru pulang!... sabar dikit napa ci?, temuilah CS (Customer Service) BRI yang cuwa'em2nya muwinta ampwuuunnnn, dan sambil tunjukkan slip itu, katakan kepadanya bahwa diri ini  berniat aktivasi, berikan apa saja yang diminta oleh CSBRI!. (kayaknya gak perlu langkah ini juga gak pa2) heheheh.
Setelah diusir oleh CSBRI, segera pulang dan bawalah perasaan dengan jantung berdebar, bisa/tidak?, bisa/tidak?...... (jangan lupa beli oleh2) untuk yang dirumah.

Sesampai rumah, tolong jangan langsung ngadep komputer, tapi istirahatlah sejenak, tarik nafas dalam dalam melalui hidung, tahan.... (jangan kelamaan, ntar bisa ko'it!)... hembuskan perlahan melalui rongga mulut, jangan kelebaran... ntar lalat pada masuk! heheheheh becanda!

Setelah semua oleh2 telah diberikan kepada yang berhak menikmati, silakan nyalakan komputer, jangan lupa sambung paket data internetnya, lalu masuk ke ib.bri.co.id, jangan khawatir.. ini sangat cepat, kecuali untuk yang pakai modem superlemot! gak jamin.

Akan terlihat halaman seperti ini :



klik LOGIN, maka akan masuk halaman berikutnya :




1. Masukkan USERID yang terdapat pada slip tadi.
2. Masukkan Kode PIN ATM
3. Ketik Kode Validasi (nyontek dari sebelahnya)
4. Klik ENTER

Kemudian akan masuk ke halaman penggati password, (tadi masuk dengan PIN ATM, sekarang diminta ganti password baru.

INGAT... PASSWORD MINIMAL 8 DIGIT DAN HARUS BERISI ANGKA DAN HURUF. Dan tentu harus mudah diingat oleh anda sendiri, tapi sulit diterka orang lain.

disini akan diminta juga Kode Validasi dari ib.bri.co.id (yang diterima melalui SMS), bila belum juga terima SMS dari ib.bri.co.id, silakan klik kotak bertuliskan "kirim ulang Kode Validasi". Tunggu beberapa detik/menit, untuk mendapat SMS dari ib.bri.co.id, setelah menerima SMS itu, segera buka SMS, dan disitu ada teks mTOKEN...sekian sekian... dan Kode Validasi sekian sekian. Segera masukkan Kode Validasi, sebab terbatas waktu aktifnya, bila sudah kedaluwarsa, maka harus kirim ulang kode validasi kembali. (maaf halaman ini tidak saya upload) disamping waktu saya sendiri aktivasi, lupa tidak copy, juga saya anggap halaman ini cukup mudah langkah langkahnya.

silakan login dengan password baru! akan muncul halaman seperti ini :



Proses aktifasi internet banking BRI sudah selesai
Sekarang Kita bisa lakukan apa saja (sepanjang menu yang terdapat pada Tab atas dan Tab samping kiri)
agar bisa melakukan TRANSAKSI(MENGIRIM UANG) dibutuhkan mToken
cara meminta mTOKEN juga ada disini, silakan cari cari sendiri. PASTI BISA!

demikian sedikit petunjuk  aktivasi Internet Banking BRI
terutama  buat sahabatku tercinta Bapak Ustadz AmirUdin Pruwatan (heheheheh...becanda pak)
maaf pak baru sempat materi ini diposting.....  lagi mumet gara2 nunggu gaji 13 rametu2 hahahahahaha


bagikan Artikel ini melalui :

Tidak ada komentar